Majalah Manajemen September 2019 Model Baru Pengembangan Eksekutif

Majalah Manajemen September 2019 Model Baru Pengembangan Eksekutif

Majalah Manajemen September 2019 Model Baru Pengembangan Eksekutif

PENGEMBANGAN KARYAWAN ERA DIGITAL

Seorang manajer pengembangan SDM perusahaan telekomunikasi dalam sebuah wawancara dengan Manajemen baru-baru ini mengungkapkan bahwa organisasinya tidak lagi mengirim karyawannya untuk mengikutiprogram S2.

Alasannya sederhana: mahal, memakan waktu, dan hasilnya tidak menjawab kebutuhan spesifik perusahaan. Bayangkan, untuk mengikuti S2, perusahaan harus mengeluarkan biaya sekitar
Rp150 juta per karyawan. Selain itu, karyawan yang belajar harus meninggalkan waktu kerja sekitar 18 bulan. Lebih repot lagi, tidak semua ilmu yang dipelajarinya bisa diterapkan.

Perusahaan ini kemudian memutuskan untuk mengirim karyawannya ke kursuskursus pendek spesifik, baik bidang teknis maupun manajerial, sesuai kebutuhan. Hasilnya langsung diterapkan dan dipantau oleh atasannya. Untuk pengembangan kompetensi manajerial, perusahaan meramu berbagai kursus menjadi suatu program pengembangan kompetensi dengan beberapa ragam nama, seperti Executive Development Program (EDP) atau Senior Management Development Program (SMDP). Agar efisien, perusahaan ini
mendorong karyawannya untuk mengambil kursus online.

Bidang pekerjaan yang berubah cepat menuntut karyawan untuk terus memperbarui dan bahkan mengubah keterampilannya terus-menerus. Keterampilan lama, sangat cepat usang. Untungnya, perkembangan teknologi memungkinkan lahirnya model-model baru pembelajaran korporasi yang lebih tepat.

Attached Files

File
Majalah Manajemen September 2019
Majalah Manajemen September 2019 Model Baru Pengembangan Eksekutif
  • Version
  • Download 4
  • File Size 6.28 MB
  • File Count 1
  • Create Date 22/04/2020
  • Last Updated 24/04/2020
This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us