2023: Suram, Tetapi Tidak Gelap

<strong>2023: Suram, Tetapi Tidak Gelap</strong>

Setiap orang, termasuk pelaku bisnis, sangat takut dengan datangnya ‘hantu’ resesi, yaitu pertumbuhan ekonomi negatif. Bagi pelaku bisnis, resesi selalu berdampak pada turunnya permintaan, yang membawa anjloknya pendapatan, dan keringnya arus kas. Pada perusahaan yang fundamental keuangannya tidak kokoh, bisa berujung pada kebangkrutan.

Untungnya, banyak pihak melihat kemungkinan hadirnya resesi di Indonesia pada 2023 terbilang kecil, walaupun bukan berarti tidak mungkin. IMF memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan sebesar 5% dan pemerintah secara optimistis mematok target 5,2%.

Majalah Manajemen tidak membahas masalah ekonomi, melainkan bagaimana para profesional perusahaan hidup dalam pertumbuhan ekonomi yang melambat. Dalam Fokus Utama, kami menyajikan bagaimana strategi bertahan dan bangkit dalam resesi. Kami juga menghadirkan prioritas profesional SDM dan pemasaran pada tahun depan. Pembaca bisa memperoleh strategi lain di masa ‘ekonomi sulit,’ termasuk inovasi dan logistik.

<strong>2023: Suram, Tetapi Tidak Gelap</strong>
Daftar Isi Edisi No.6 Th 2022

Pada rubrik Wawancara, pembaca kami ajak bertemu dengan Endang Surianingsih, Direktur SDM ID FOOD. ID FOOD merupakan perusahaan hasil penggabungan BUMN pangan dalam upaya pemerintah membentu ekosistem pangan yang lebih kuat. Endang Surianingsih berkisah mengenai bagaimana menggabungkan perusahaan yang beragam latar belakang menjadi satu holding yang padu.

Akhirnya, semoga majalah Manajemen dapat ikut membekali Anda menjalani tahun depan dengan penuh keyakinan.

Please Login to Comment.

Need Help? Chat with us