Menjaga Keberlangsungan Bisnis

E - MAJALAH EDISI JANUARI 2021

Hadirnya pandemi Covid-19 menyadarkan kita semua mengenai pentingnya business continuity management (BCM). BCM adalah sistem manajemen untuk mengelola risiko yang jarang terjadi, tetapi kalau terjadi dampaknya bersifat catastrophic. Sebelum merebaknya Covid-19, memang banyak organisasi telah mengadopsi sistem manajemen risiko, tetapi manajemen risiko lebih dipersiapkan untuk menghadapi risiko-risiko terprediksi. Itulah sebabnya banyak perusahaan sekarang berlomba-lomba mengadopsi BCM. Seperti apa BCM itu?

Majalah Manajemen edisi awal tahun 2021 hadir dengan memperkenalkan konsep BCM. Dalam rubrik Fokus Utama, kami mengupas apa itu BCM, mengapa perlu, dan bagaimana proses penerapannya. Sedangkan pada rubrik Fokus, kami hadirkan Bank Mandiri dan Jamkrindo untuk memberi gambaran penerapan BCM di industri keuangan. Kami juga menghadirkan Indonesia Port Corporation (IPC) yang telah cukup lama menjalankan BCM di bisnis kepelabuhanan.

Menjaga Keberlangsungan Bisnis
Daftar Isi Edisi Januari 2021

Seperti pada edisi sebelumnya, kami menyajikan rubrik tetap yang mendukung tema utama. Pembaca dapat ikut berpartisipasi memberi jawaban rubrik Studi Kasus mengenai atasan yang harus membuat keputusan orang kepercayaannya minta bekerja paruh waktu di masa pandemi ini. Anda juga dapat mencari inspirasi dari rubrik Model Bisnis, untuk memikitkan ulang value proposition di masa pandemi ini.

Semoga semua yang kami sajikan memberi manfaat kepada pembaca dalam melewati masa-masa sulit saat ini, dan menyongsong kebangkitan ekonomi di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us