GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MASA PANDEMI

GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MASA PANDEMI

Good corporate governance (tata kelola perusahaan) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan keseimbangan di antara para anggota dalam struktur perusahaan yang memiliki kepentingan dalam cara menjalankan perusahaan, seperti staf eksekutif, pemegang saham, dan anggota masyarakat.

Tata kelola perusahaan secara langsung berdampak pada keuntungan serta reputasi perusahaan, dan memiliki kebijakan yang buruk dapat membuat perusahaan terkena tuntutan hukum, denda, kerusakan reputasi, dan hilangnya investasi modal.

GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MASA PANDEMI
Daftar isi Majalah Manajemen ed. September 2020

Majalah Manajemen kali ini hadir membahas tentang good corporate governance (GCG). Fokus utama membahas definisi, ruang lingkup, manfaat dan prasyarat, prinsip-prinsip GCG, juga bagaimana good

corporate di saat pandemi Covid-19 yang dipaparkan oleh Alphieza Syam. Selain itu, dibahas juga mewujudkan GCG yang baik lewat keterbukaan informasi melalui situs perusahaan oleh Ningky Sasanti Munir.

Pada rubrik Wawancara, Muhammad Asyhari, Direktur SDM Pelindo 4 memaparkan tentang perjalanan membawa perusahaannya meraih penghargaan sebagai BUMN Terbaik Kategori Pengembangan SDM

Unggul di gelaran Anugerah BUMN 2020. Selain itu, di rubrik Inovasi, Riza Aryanto membahas bagaimana organisasi berinovasi di masa krisis seperti saat ini.

Seperti biasa, kami juga menghadirkan rubrik tetap lainnya, seperti rubrik Dewan, Etika, Kolom, Teknologi, dan Ringkasan Buku. Semoga Manajemen tetap bisa menemani para pembaca di masa sulit ini sambil tetap menjalankan protokol Covid-19 agar tetap sehat selalu.

Salam sehat dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us