Mengelola Krisis

Mengelola Krisis

Kami yakin saat ini kebanyakan organisasi masih berjuang untuk melewati krisis dan mempersiapkan kebangkitan pasca krisis Covid-19. Banyak perusahaan melakukan program penghematan dengan harapan bisa terus beroperasi. Namun, ada pula yang ‘pendarahannya’ begitu parah sehingga mengambil langkah dengan menutup operasi dan merumahkan karyawannya agar bisa bertahan sampai akhir tahun 2020.
Manajemen tidak mengabaikan isu yang sedang dihadapi oleh semua bisnis di dunia saat ini. Oleh karena itu, pada edisi kali ini, dalam rubrik model bisnis, Sukono Soebekti menyajikan artikel mengenai model bisnis untuk tetap bertahan ketika Covid-19 masih mencengkeram kita dan bangkit setelah pandemi ini menyusut.

Mengelola Krisis
Daftar isi Majalah Manajemen ed. Mei 2020

Dengan keyakinan bahwa normal baru akan datang, Manajemen hadir dengan tema pengembangan organisasi masa depan. Bicara mengenai organisasi, tentu kita tidak bisa lepas model 7S McKinsey: system, structure, staff, strategy, skill, style, shared value (culture). Ketujuh tema itu kami sajikan dalam rubrik fokus utama dan fokus. Berkaitan dengan struktur, kami menunjukkan evolusi struktur organisasi hingga kita bisa meneropong struktur seperti apa yang paling tepat untuk masa depan. Tentang budaya, pada rubrik teknologi kami bedah budaya organisasi yang paling sesuai untuk pemanfaatan teknologi AI di masa depan.

Pada rubrik buku, kami hadirkan ulasan buku berjudul Grit. Buku lama memang, tetapi ini untuk mengungatkan kita di tengah pandemi semacam ini menjadi saat yang tepat untuk memikirkan kembali daya tahan organisasi maupun individu anggotanya.

Akhirnya, selamat membaca dan semoga kita semua bisa sukses melewati masa kiris global pandemi Covid-19, dan lebih berjaya ketika disrupsi ini sirna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us